Jumat, 20 Mei 2011

Selamat Ulang Tahun Belahan Jiwaku... Ella Nurlaela


Hari ini, 19 Mei 2011, merupakan ulang tahun istriku, Ella Nurlaela, yang ke-38. Aku -sebagaimana biasanya- tidak memiliki sesuatu yang spesial untuknya, karena memang dia tidak pernah mengharapkan hal itu..namun -sebagaimana biasanya juga dan semoga selalu- aku selalu memberikan kasih sayangku sepenuhnya... Inilah ungkapan kasih sayangku untuknya tahun ini...
Ayang... hari ini usiamu telah bertambah setahun, dengan demikian kebersamaan kita pun berkurang setahun dari masa yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Belasan tahun sudah kebersamaan kita lalui dalam suka dan duka... Begitu banyak kebaikan yang sudah kurasakan darimu, namun mungkin baru sedikit kebaikan yang mampu kuberikan padamu... Tapi.. kau begitu bersabar denganku... Terimakasih atas semua sikapmu kepadaku... I Love You So Much...!!
Ayang... hari ini kamu berulangtahun, dan mungkin kamu menyangka aku melupakan hal itu... Semalam aku baru saja kembali setelah dua hari di Bandung... Tadi pagi ketika aku sedang mengantarkan Abang ke sekolah kamu menelpon ke HP-ku mengingatkan sesuatu kepada Abang... Aku yakin saat itu kamu memberitahukan Abang bahwa aku lupa hari ini adalah ulang tahun kamu... Tidak sayang... aku tidak pernah melupakan itu... Please believe me... Tapi memang aku sengaja belum mengucapkannya kepada kamu...
Ayang... Allah melalui lisan Rasul-Nya Muhammad SAW telah menyampaikan bahwa salah satu hal yang akan membuat seorang wanita -terutama istri- masuk ke dalam surga adalah melalui ridho suaminya jika si istri tersebut telah melaksanakan puasa, membayar zakat dan mendirikan shalat serta menunaikan tugas-tugasnya sebagai seorang ibu di rumah... Maka kusampaikan kepadamu wahai istriku sayang... Kamu, insya Allah, merupakan salah seorang diantara orang-orang yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW... karena kamu telah memenuhi kriteria tersebut dan -as I said to you- aku telah ridho kepada kamu sayang... Amiin...
Ayang... belasan tahun sudah kamu selalu menemaniku tidur, bahkan tidak jarang kau tidur setelah diriku tenggelam dalam mimpi, namun hampir tidak sebanyak hitungan jari aku mendahuluimu bangun dari tidur...  hampir tidak pernah aku membangunkanmu tuk shalat Subuh... Subhanallah...!!
Ayang... diriku memang membiasakan diri tuk berbagi dengan orang lain melalui zakat dan sedekah... namun hal inipun belum mampu membuat diriku unggul dari kamu... sedekahmu tidak terbilang dalam jumlah ribuan, ratusan ribu bahkan juta.. namun puluhan juta sudah kamu sedekahkan dari hak-hak kamu sebagai seorang hamba Allah... Begitu ringan dan ikhlasnya dirimu menyedekahkannya... Beberapa orang siswa dan jamaahku, bahkan masjid yang diwakafkan orang tua kita sudah merasakan kedermawananmu walau mungkin mereka tak pernah melihat dan mengenal dirimu serta tak pernah mengetahui siapa yang telah menyedekahkannya... Subhanallah...!!
Ayang... kebahagiaan hidup selalu kualami tatkala berada di dekatmu... terasa sepi diri ini tanpa dirimu... ah... mungkin ungkapan ini terasa lebay alias berlebihan... tapi hanya aku yang dapat merasakan... ya.. hanya aku dan ini benar... Mungkin kamu ingat bahwa aku adalah lelaki cerewet yang selalu ingin diantar oleh kamu ke mana saja, PLN, Giant, kondangan, sampai beli martabak dan ngetik pun ingin kamu menemaniku... mungkin kamu ingat hampir tidak pernah aku mau pergi -kalau bukan tugasku- ke luar kota tanpa dirimu... tapi betapa bersemangatnya aku kalau kamu ikut pergi bersama... mungkin kamu ingat, hampir tidak pernah aku keluar rumah dimalam hari -kalau ada ta'lim atau undangan lainnya- tanpa dirimu... mungkin kamu ingat hal-hal lainnya yang kesemuanya itu dapat mengungkapkan bahwa aku selalu ingin kamu berada di sampingku... I Love You, My Dear...!!
Ayang... sebenarnya banyak sekali hal yang ingin kuungkapkan untukmu... tapi hal-hal tersebut hanya akan membuka segala kebaikan yang telah kamu lakukan... padahal aku tahu, kamu begitu keras menyembunyikan kebaikan dirimu dan begitu sering menyalahkan dirimu...
Ayang... terus ajarkanlah diri ini tuk selalu berbenah diri.. Jangan pernah bosan menasehatiku... karena aku memang membutuhkan hal itu, terutama dari orang seperti kamu...!! Dan juga kuharap kepadamu tuk terus mendoakanku agar aku dapat memiliki kekuatan iman dan prinsip sepertimu... Doakan agar hati ini senantiasa dapat menumbuhkan dan mempertahankan rasa cinta kepada Allah, Rasul-Nya SAW dan dirimu... Aamiin...!!
Selamat ulang tahun Ayangku Ytc... Semoga kamu dapat mencapai cita-citamu yang kamu ungkapkan kepadaku dulu... menjadi seorang istri yang sholihah dan ibu yang dapat mendidik anak-anaknya... Amin... May Allah bless you forever... Aamiinn..

 
 Hadiah spesial dari anak-anakku tuk istri Ytc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar